EVERY DAY IS A GRAT DAY. Default writing direction.
Some text. Right-to-left direction.
-->

Saturday, June 20, 2009

tugas tekkom... mak nyosss...

semester 2 tugas sudah mulai menumpuk? bener banget... mulai dari tugas kecil hingga tugas besar semua mengantre untuk disentuh. ngomong-ngomong soal tugas besar, mungkin tugas besar tekkom bisa dibilang salah satu tugas yang paling asik sekaligus bikin puyeng..

kedengarannya sih simpel, cuma bikin skenario. tapi ternyata skenario itu meliputi 3 tugas sekaligus, yaitu poster, website, dan film. wow...!!! bener-bener tugas yang keren, kata kakak kelas ini nih saatnya anak plano ngartis, hehe....
asiknya itu kita bisa belajar cara-cara bikin poster, web, juga film. belajar software2 baru yang sudah tentu sangat menarik buat diaplikasikan.

dalam pembuatan tugas kali ini bertemakan kota baru yang berwawasan lingkungan. kelompok kami, kelompok 3 mengusung kota taman sebagai salah satu dari berbagai konsep yang biasa dikembangkan developer. kota taman itu sendiri dibangun dengan tujuan untuk menjaga keasrian sebuah kota.
inti dari semua tugas ini adalah bagaiman kami mempresentasikan konsep kota taman yang kami usung dan mengajak orang lain agar dapat mengambil manfaat yang sama dengan adanya kota yang asri, melalui berbagai media seperti poster, website dan film.

setiap tugas dikoordinir oleh 2-3 orang anggota kelompok.
*Rasyid sebagai ketua kelompok bertugas mengkoordinir semua tugas
*Maya dan saya sendiri bertanggungjawab terhadap jalannya website kelompok
*Delvi, Chitra dan Marsista bertanggung jawab terhadap pembuatan film
*Anggi dan Arief bertugas mendesain dan membuat poster
*Yana dan Agung mengurusi kelengkapan laporan

kendala tugas yang kami alami antara lain desain poster harus diganti berulang kali, peng-upload an web yang sering trouble karena kami menggunakan hostingan gratisan, dan pengeditan film yang membutuhkan waktu berhari-hari.

oleh karena itu, walaupun setiap tugas sudah ada penanggung jawabnya kami selalu bekerja sama menyelesaikan masalah bersama. contohnya dalam pembuatan poster, sesekali anggi dan arief meminta bentuan anggota kelompok lain untuk memberikan masukan, atau dalam pengambilan gambar film harus membutuhkan arahan gaya dari beberapa orang.

saya sendiri dibantu dengan teman-teman yang lain juga mengurusi editorial film yang benar-benar menguras tenaga dan membuat pening, bahkan lupa makan.... tetapi alhamdulillah, walaupun sulit karena dikerjakan bersama menjadi menyenangkan.

yah... itulah suka dukanya mengerjakan TuBes Tekkom... tapi kami puass...

saran2 :
-hendaknya setiap anggota memiliki kesadaran untuk bertanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing
-rasa kebersamaan lebih ditingkatkan
-sebaiknya peng-acc an tugas memiliki tenggat waktu lebih dari 2 minggu, agar mudah mengedit tugas


terimakasih.......

No comments:

Post a Comment